@ w e n n y g
sinner that saves by JESUS
     
Pantai Bukit Berahu, Belitung
 
 
 
_SEARCH_
SEARCH

VIEW MORE CATEGORIES
VIEW ARCHIVES
 
 
 
 
Museum Satria Mandala, Jakarta, Indonesia


Kali ini ke Museum yang menjadi pilihan anak dengan alasan kalau dia mau melihat senjata dari TNI, maka setelah mamanya browsing dan mencari dimana yang ada museum senjata TNI....dannn Berangkatt!!!

Lokasi Museum di Jln. Gatot Subroto dengan tulisan yang terlihat jelas, hanya yang kurang jelas pintu masuk yang mana..

Untuk ukuran museum yang lengkap seperti ini sayang sekali tidak dikunjungi dan ketika saya datang parkiran kosong, boleh dibilang tidak ada dan pada saat didalam hanya ada beberapa orang saja. Padahal dengan harga tiket yang murah dan hanya menambah Rp. 10.000,- kita bisa membeli buku panduan yang lengkap isinya.

Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
Setelah masuk kedalam museum, pertama kita akan disambut dengan teks proklamasi dengan bentuk tulisan tangan Bapak Proklamator Soekarno yang sudah diperbesar.

Tepat pukul 10 pagi, di Jalan Pegangsaan Timur 56, Ir Soekarno dan Moh. Hatta membacakan teks proklamasi dan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya.

Selain diorama ini banyak sekali diorama lainnya, misalnya Pembentukan Badan Keamanan Rakyat, Pertempuran Surabaya, Perang Ambarawa sampai Ekspedisi ke Maluku pada tanggal 3 Maret 1946 dilanjut dengan KRI Dewa Ruci yang melanglang buana pada tanggal 8 Maret 1964 ...mau tahu lebih lengkapnya?? Datang dong ke Museumnya...

Jenderal Sudirman
Nah ini dia salah satu Pahlawan Besar Indonesia, Jenderal Sudirman...sampai tandu yang membawa beliau pada saat perang ada, entah ini yang asli atau bukan. Dan juga banyak menceritakan tentang perjuangan beliau semasa perang, yang sedang sakit tetapi tetap berperang gerilya...

Selain itu juga ada "Sumpah Prajurit", ini terpampang besar dan jelas disalah satu bagian dinding museum.

Senjata

Nah ini bagian yang sangat dicari oleh bocah saya, senjata perang.. Semua senjata diurutkan berdasarkan waktu, jadi sudah pasti diawali dengan bambu runcing (bangga loh rasanya) sampai dengan senjata yang sudah otomatis.
Semua senjata ini dilengkapi dengan keterangan yang cukup jelas, dengan asalnya, dibuat tahun berapa dan sebagainya.. dan giranglah anakku itu...

Pesawat Terbang dan Kendaraan lainnya
Pada bagian luar Museum, terdapat beberapa pesawat dan juga kendaraan yang digunakan pada saat perang..termasuk salah satunya adalah ambulan.


Selain itu juga terdapat jejeran foto disamping bagian pintu masuk, kebetulan saya melihatnya pada saat sebelum saya pulang.

 
#Museum
last updated : 20 Apr 2016
 
 
nge-bubur dengan menu lengkap, lengkap dengan segala per-babi-an
read more
#Aguan #BuburAyam #Indonesia #Jakarta #ManggaBesar #Tangki18
Dinner pake ‘Ponggol Nasi Lemak’ ...
Siapa tau ntar malam ngimpi makan ‘Tai Hwa Bak Chor Mee’...
read more
#Indonesia #Jakarta #NasiLemak #NasiLemakPonggol #PancoranPIK #khasSingapore
🦖🦖🦖
Noooo Dino
kenapa semua makanan medan semua medok, mantep dan sedep...
read more
#Indonesia #Jakarta #Kari #Pluit #Tabona #khasMedan
Konon katanya dari Bandung .... baru buka di Jakarta...
read more
#Burger #GuzzBun #Indonesia #Jakarta #RadioDalam
It's homemade, tapi tenang... gue ga sejago itu....
XO sauce bole beli....
LoBakGuo nya juga bole beli....

Tinggal modal bawang putih, daun bawang, telor, tauge.... gongseng-gongseng ... jadi .....
#Homemade #LoBakGo #蘿蔔糕
brunch dengan bakso emang ga pernah salah.....
tinggal tambahin sedikit kecap manis, sedikit cuka, sambel....
mantep deh...
read more
#Bakso #BaksoTitoti #Indonesia #Jakarta #PasarMinggu
cuss lah kali ini 'poto session' dengan objeknya makanan..... karena travelling masih belom memungkinkan
read more
#BelajarMoto
Tadi-nya kepengen makan yang lain, tapi tutup...

Liat ini penasaran, cobalah kita...
Walaupun posisi-nya emperan, percayalah nasi goreng non halal ini enaknya pake banget
read more
#GadingSerpong #Indonesia #Nasi #NasiGoreng
 
 
Museum Satria Mandala, Jakarta, Indonesia


Kali ini ke Museum yang menjadi pilihan anak dengan alasan kalau dia mau melihat senjata dari TNI, maka setelah mamanya browsing dan mencari dimana yang ada museum senjata TNI....dannn Berangkatt!!!

Lokasi Museum di Jln. Gatot Subroto dengan tulisan yang terlihat jelas, hanya yang kurang jelas pintu masuk yang mana..

Untuk ukuran museum yang lengkap seperti ini sayang sekali tidak dikunjungi dan ketika saya datang parkiran kosong, boleh dibilang tidak ada dan pada saat didalam hanya ada beberapa orang saja. Padahal dengan harga tiket yang murah dan hanya menambah Rp. 10.000,- kita bisa membeli buku panduan yang lengkap isinya.

Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
Setelah masuk kedalam museum, pertama kita akan disambut dengan teks proklamasi dengan bentuk tulisan tangan Bapak Proklamator Soekarno yang sudah diperbesar.

Tepat pukul 10 pagi, di Jalan Pegangsaan Timur 56, Ir Soekarno dan Moh. Hatta membacakan teks proklamasi dan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya.

Selain diorama ini banyak sekali diorama lainnya, misalnya Pembentukan Badan Keamanan Rakyat, Pertempuran Surabaya, Perang Ambarawa sampai Ekspedisi ke Maluku pada tanggal 3 Maret 1946 dilanjut dengan KRI Dewa Ruci yang melanglang buana pada tanggal 8 Maret 1964 ...mau tahu lebih lengkapnya?? Datang dong ke Museumnya...

Jenderal Sudirman
Nah ini dia salah satu Pahlawan Besar Indonesia, Jenderal Sudirman...sampai tandu yang membawa beliau pada saat perang ada, entah ini yang asli atau bukan. Dan juga banyak menceritakan tentang perjuangan beliau semasa perang, yang sedang sakit tetapi tetap berperang gerilya...

Selain itu juga ada "Sumpah Prajurit", ini terpampang besar dan jelas disalah satu bagian dinding museum.

Senjata

Nah ini bagian yang sangat dicari oleh bocah saya, senjata perang.. Semua senjata diurutkan berdasarkan waktu, jadi sudah pasti diawali dengan bambu runcing (bangga loh rasanya) sampai dengan senjata yang sudah otomatis.
Semua senjata ini dilengkapi dengan keterangan yang cukup jelas, dengan asalnya, dibuat tahun berapa dan sebagainya.. dan giranglah anakku itu...

Pesawat Terbang dan Kendaraan lainnya
Pada bagian luar Museum, terdapat beberapa pesawat dan juga kendaraan yang digunakan pada saat perang..termasuk salah satunya adalah ambulan.


Selain itu juga terdapat jejeran foto disamping bagian pintu masuk, kebetulan saya melihatnya pada saat sebelum saya pulang.

 
#Museum
last updated : 20 Apr 2016
 
 
 
nge-bubur dengan menu lengkap, lengkap dengan segala per-babi-an
read more
#Aguan #BuburAyam #Indonesia #Jakarta #ManggaBesar #Tangki18
Dinner pake ‘Ponggol Nasi Lemak’ ...
Siapa tau ntar malam ngimpi makan ‘Tai Hwa Bak Chor Mee’...
read more
#Indonesia #Jakarta #NasiLemak #NasiLemakPonggol #PancoranPIK #khasSingapore
🦖🦖🦖
Noooo Dino
kenapa semua makanan medan semua medok, mantep dan sedep...
read more
#Indonesia #Jakarta #Kari #Pluit #Tabona #khasMedan
Konon katanya dari Bandung .... baru buka di Jakarta...
read more
#Burger #GuzzBun #Indonesia #Jakarta #RadioDalam
It's homemade, tapi tenang... gue ga sejago itu....
XO sauce bole beli....
LoBakGuo nya juga bole beli....

Tinggal modal bawang putih, daun bawang, telor, tauge.... gongseng-gongseng ... jadi .....
#Homemade #LoBakGo #蘿蔔糕
brunch dengan bakso emang ga pernah salah.....
tinggal tambahin sedikit kecap manis, sedikit cuka, sambel....
mantep deh...
read more
#Bakso #BaksoTitoti #Indonesia #Jakarta #PasarMinggu
cuss lah kali ini 'poto session' dengan objeknya makanan..... karena travelling masih belom memungkinkan
read more
#BelajarMoto
Tadi-nya kepengen makan yang lain, tapi tutup...

Liat ini penasaran, cobalah kita...
Walaupun posisi-nya emperan, percayalah nasi goreng non halal ini enaknya pake banget
read more
#GadingSerpong #Indonesia #Nasi #NasiGoreng
 
 
 
 
 
     
     
  _OTHER POSTS_  
 
"Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus." - Filipi 4:19 - Sampai saya tulisan kesaksian ini, satu ayat ini sudah Tuhan buktikan tiga kali dalam kehidupan saya... Nilai ujian pada saat kuliah Saya sedang belajar untuk ujian praktikum pada saat kuliah, dan merasa bahwa... gua ga bisa neh, ga ngerti, dan ga tau ku...
read more
VIEW ALL
"Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus." - Filipi 4:19 - Sampai saya tulisan kesaksian ini, satu ayat ini sudah Tuhan buktikan tiga kali dalam kehidupan saya... Nilai ujian pada saat kuliah Saya sedang belajar untuk ujian praktikum pada saat kuliah, dan merasa bahwa... gua ga bisa neh, ga ngerti, dan ga tau ku...
read more




VIEW ALL
 
     
  - @ w e n n y g - 2 0 2 0 -