@wennyg
sinner that saved by JESUS
Kai Tak Terminal, Hongkong
   
 
 
POSTS
Apa yang kita perlu, itu yang DIA berikan

Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." (1 Korintus 2:9).

Ayat ini mungkin sudah sering didengar, dibacakan, tapi apakah sering kita sadari atau rasakan?

Setiap pagi aku dan suami mengantarkan Justin sekolah dan pulangnya aku menggunakan becak langganan. Perjalanan dari sekolah ke rumah melewati jalanan rusak banget. Kekhawatiran yang ada adalah becak yang aku dan Justin naiki tersebut terbalik. Secara emang pernah pulang sekolah becak yang dinaiki tsb diserempet mobil dan terbalik. Tapi puji TUHAN, ngak ada luka yang berarti.

Setiap hari aku dalam hati selalu ngomong, "Duh jalanannya mantab bener nih rusaknya." atau "Aduh TUHAN setiap kali pulang sekolah berdua ama Justin, deg deg an mulu gara gara jalanan rusak. Gimana nih?"

Hari senin (2 Maret 2008), pada waktu pulang sekolah, seperti biasa deg deg an takut becak kebalik :). Tapi waktu melewati jalanan yang rusak, lobang lobangnya sudah ditutupi dengan batu batu besar. Memang ngak mulus tapi jauh lebih baik daripada lobang lobang yang bikin deg deg an.
Dalam hati aku berkata, "TUHAN, thank YOU banget. Ini jalanan udah jauh lebih baik".......

Selasa (3 Maret 2008), seperti biasa aku antar jemput Justin dan masih deg deg an, tp dari kejauhan aku ingat, Jalanan udah dibetulin. Jadi tenang deh. Puji TUHAN.
Sore nya, aku ada ibadah. Pada saat ibadah, WL minta jemaat untuk mengingat kebaikan TUHAN. Pastinya banyak banget dan ngak kehitung....aku mulai mengucap syukur buat kehidupan yang dianugerahkan (secara pernah 'ngetok pintu Surga' :D hehehehe), nafas yang diberikanNYA dan masih banyak lagi. Tapi Roh Kudus mengingatkan, "Wen, kamu ngak mengucap syukur buat jalanan yang sudah diperbaiki?" Saat itu juga saya menyadari, kita kadang hanya melihat yang besar, tapi bagaimana dengan hal hal kecil dalam hidup kita. Saat itu, aku naikkan syukurku karena jalanan yang sudah diperbaiki.
Mungkin terlihat lucu, konyol atau aneh atau yang lainnya. Tapi aku tetap melakukannya, yakni mengucap syukur untuk jalanan tsb.

Rabu (4 Maret 2008), pada saat aku pulang sekolah dengan Justin. Believe it or not, jalanan yang sebelumnya rusak berat, kemudian dikasih batu batu pada lubang lubangnya dan hari itu aku liat jalanan tsb, sudah diaspal. Licin, seperti jalan tol.

Dan tadi pagi, suami ku dia bilang, "Enak yah jalanannya uda licin, ngak berlubang lagi...." dan aku jawab, "Itulah yang namanya kasih karunia...." Tanpa berusaha tapi bisa kita dapatkan. Aku ngak pernah minta jalanan tersebut diperbaiki, tapi DIA mengetahui apa yang paling aku perlukan.

Once again LORD, thank YOU for everything
#GODisGood
last update : 05 Mar 2008
 

 
Es Krim dari tinta cumi ...
Having ice cream when heavy snow..
why not..
 
 
 
 
All Post

 
Hotel berbintang 5, tetapi kettle buat air panas kudu minta dulu....
read more
 
ngapain ke Cappadocia ? ya salah satunya apalagi kalo bukan karena hot air ballon
read more
 
duh setelah check-in trus mikir mau lihat ada apa aja.... malah terdiam dan melihat pemandangan yang... wow
read more
 
kayaknya Turkey emang bagus pemandangannya.....
read more
 
Pantai-nya bersih... dan pemandangannya juga bagus euy dan gua ga kepikiran bawa baju renang
read more
 
Setelah transit di Dubai, lanjut lagi nih penerbangannya...
read more
 
Red Eye Flight neh, alias flight tengah malam... dan ini pertama kali nih dengan emirates.... Plus ini juga flight pertama setelah pandemi... puji TUHAN ... akhirnya bisa liburan...
read more
 
Bakmi Aboen, yang legendaris di Pasar Baru
Dari gue masih kecil uda kemari.... entah sudah berapa kali makan disini... dan selalu enak euy...
read more
 
Kapan kita berdoa?
Ketika masalah datang atau sedang sakit atau butuh pertolongan?
read more
 
Setelah 2 tahun… akhirnya praise & worship kita…
“SEE THE LIGHT”

- JEHOVAH JIREH -
Though I still struggle
It's not the end
Father You're with me
And You have a plan
read more
 
Sesekali mencoba review dari Google... yang salah satu reviewnya bilang legendaris...
read more
 
Dicari karena yang punya perancang busana yang terkenal
read more
 
next

 
 

 


Segalanya DIA cukupkan...

"Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus." - Filipi 4:19 - Sampai saya tulisan kesaksian ini, satu ayat ini sudah Tuhan buktikan tiga kali dalam kehidupan saya... Nilai ujian pada saat kuliah Saya sedang belajar untuk ujian praktikum pada saat kuliah, dan merasa bahwa... gua ga bisa neh, ga ngerti, dan ga tau ku
 
read more