@wennyg
sinner that saved by JESUS
Kai Tak Terminal, Hongkong
   
 
 
POSTS
Studi Banding Lumpia Basah
Ini makanan sudah diperkenalkan sama emak gue dari aku masih bocah, jadi kalo ke Bogor pasti beli lumpia.
Maksudnya apa studi banding? Karena semua harus dicoba, biar kita bisa tau mana donk yang paling enak... walau berakhir dengan perut mau meledak.

Dulu waktu gua kecil, emak gue selalu beli yang di Surya Kencana, cuman dasar gue anaknya tau-nya makan aja, sekarang mama udah ga ada jadi ga tau yang mana...
Katanya itu yang enak, tapi yang ini pakai arang...trus yang disana ebi-nya lebih berasa.... jadi daripada bingung, cobain aja semua.....

LumpiaBasah-01Karena sekalian beli asinan, jadi ini bertempat di daerah Suryakencana, di depan toko salah satu toko asinan... rame euy... pas lihat bikin pakai arang... coba donk...

Yang ini namanya 'Lumpia Basah Gg. Aut' sejak 1972 begitu tulisannya di gerobak... termasuk ada kontak whatsapp-nya +6287880125138

Nah waktu dibuat lumpia-nya ditanya donk sehari jualan berapa? beuh sehari katanya bisa 80 lumpia basah, kalo weekend bisa 2x lipat... mantep... ini harganya @Rp. 16rb saja.

LumpiaBasah-02Sebenarnya banyak yang jualan, dan yang ini juga masih sederetan walau agak jauh dengan yang pertama, kenapa bisa berhenti... karena wangi ebi-nya.... kan kita jadi penasaran, walau ini bikin pakai kompor gas... isian mah sama lah...
Trus rasanya gimana? Lebih enak dari yang pertama... ya karena ebi-nya itu...

Yang ini beneran ga ada namanya, harganya pun sama dengan yang pertama 16rb saja

Nah waktu bikin, ajak ngobrol lagi donk... tanya, "Mama saya dulu sering beli di- daerah sini, sama nenek-nenek... Udah pasti ga ada seh orangnya, cuman yang nerusin siapa ya?". Jawabnya, "Semua disini mah saudaraan neng, dari si nini itu... Resep dikasihin ke kita, jadi kita masing-masing nerusin..."

LumpiaBasah-03Nah ini yang biasa emak gue beberapa waktu belakangan ini, karena posisi di depan 'Roti Unyil Venus' jadi kan se-jalan... tapi jujur, ini yang 'pualing uenak'. Emang emak gue ga pernah salah !!!.

Inilah tampilan dari Lumpia Basah Ronny, dengan harga 16rb hati puas karena enak...walau perut uda mau meledak.

Kalo mau kesini, siapin perut kosong, karena makan 'tauge goreng' yang enak deket sana [baca] ... trus beli deh buat bawa pulang 'Roti Unyil Venus' ... trus cari deh 'Lumpia Basah' di depan deretan jualan kaki lima-nya...

Ada sih GoFood, Grab sampai Whatsapp-nya (+62895330040168), cuman kan gue domisili Jakarta ya, jadi apa kalo sampe Jakarta tuh lumpia...

Please ya Bang, Mas, Kak.... lu jangan pindah... ntar gue bingung kalo mau cari Lumpia Basah yang enak.
#Bogor,JawaBarat #Indonesia #LumpiaBasah #khasBogor
last update : 31 Aug 2022
 

 
Kulineran ala pandemi
yaa begitu lah, pandemi bikin ga bisa kemana-mana, kalo travelling tidak memungkinkan, yaaa ternyata kulineran mah teteup bisa tuh...
 
 
 
 
Blog Post

 
Singgah disini gratis
Konon katanya hotel pertama yang ada di dunia...
read more
 
Peninggalan Romawi? Nah ini salah satunya
Kota yang berjaya pada masa zaman Kerajaan Romawi kuno... sayangnya sebagian rusak karena gempa bumi... tapi tetep keren loh...
read more
 
Bakmi Aboen, yang legendaris di Pasar Baru
Dari gue masih kecil uda kemari.... entah sudah berapa kali makan disini... dan selalu enak euy...
read more
 
The Prambanan Temple
Candi atau jika di-bahasa inggris-kan menjadi temple
read more
 
Stasiun atau museum ?
Waktu sampai, pada bagian depan ada tulisan 'Stasiun Ambarawa' ... kirain salah tempat, trus ga jauh ada tanda museum... ga salah deh kalo gitu.
read more
 
Lawang Sewu, beneran horor?
Tiket masuknya murah meriah, dan sudah dikelola oleh Kereta Api Indonesia, jadi semuanya terawat dengan baik...
read more
 
yang gue tau, namanya Bakmi Moyan
Mie goreng yang udah jualan dari tahun 60-an dan ini rekomendasi dari nyokap alias emak gue... yang katanya jualan dari nyokap gua masih muda euy...
read more
 
makan 'Authentic Italian Pizza' ga usah ke Italy
Gak pake passport atau ajukan visa, uda cuss ke tanjung barat aja… uda ada pizza asli Italy… yang bikin aja chef orang Italy, namanya Chef Max..
read more
 
Less than 50 minutes...
Yups... kurang dari 50 menit, tidak sampai 1 jam ...
Waktu 1 jam, jika untuk ngobrol sama teman akan terasa cepat waktu berjalan.... untuk renang non stop, mungkin akan terasa lelah karena olah raga... tapi bagaimana waktu kita jika dipakai untuk ngobrol sama TUHAN ?
read more
Mewah tapi kok instant
Iyoii.... namanya juga Bakmi Mewah... tapi tetep mie instant ... cuman toppingnya aja yang uda matang dan tinggal tuang nih
read more
 
Namanya sesuai dengan warnanya… KUE IJO
Salah satu kue kesukaan nyokap yang dulu jarang banget yang jual, sekarang uda banyak nih…
read more
 
cobain macam-macam pie mcDonald
lagi inget-inget, pie mcd apa aja yang pernah gue cobain...
read more
 
next

 
 

 


Segalanya DIA cukupkan...

"Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus." - Filipi 4:19 - Sampai saya tulisan kesaksian ini, satu ayat ini sudah Tuhan buktikan tiga kali dalam kehidupan saya... Nilai ujian pada saat kuliah Saya sedang belajar untuk ujian praktikum pada saat kuliah, dan merasa bahwa... gua ga bisa neh, ga ngerti, dan ga tau ku
 
read more