@wennyg
sinner that saved by JESUS
Eureka Skydeck, Melbourne
   
 
 
POSTS
BAPAku selalu mengasihi dan menyertaiku selalu dan selamanya.......

Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." (1 Korintus 2:9).

Ayat ini mungkin sudah sering didengar, dibacakan, tapi apakah sering kita sadari atau rasakan?

Setiap pagi aku dan suami mengantarkan Justin sekolah dan pulangnya aku menggunakan becak langganan. Perjalanan dari sekolah ke rumah melewati jalanan rusak banget. Kekhawatiran yang ada adalah becak yang aku dan Justin naiki tersebut terbalik. Secara emang pernah pulang sekolah becak yang dinaiki tsb diserempet mobil dan terbalik. Tapi puji TUHAN, ngak ada luka yang berarti.

Setiap hari aku dalam hati selalu ngomong, "Duh jalanannya mantab bener nih rusaknya." atau "Aduh TUHAN setiap kali pulang sekolah berdua ama Justin, deg deg an mulu gara gara jalanan rusak. Gimana nih?"

Hari senin (2 Maret 2008), pada waktu pulang sekolah, seperti biasa deg deg an takut becak kebalik :). Tapi waktu melewati jalanan yang rusak, lobang lobangnya sudah ditutupi dengan batu batu besar. Memang ngak mulus tapi jauh lebih baik daripada lobang lobang yang bikin deg deg an.
Dalam hati aku berkata, "TUHAN, thank YOU banget. Ini jalanan udah jauh lebih baik".......

Selasa (3 Maret 2008), seperti biasa aku antar jemput Justin dan masih deg deg an, tp dari kejauhan aku ingat, Jalanan udah dibetulin. Jadi tenang deh. Puji TUHAN.
Sore nya, aku ada ibadah. Pada saat ibadah, WL minta jemaat untuk mengingat kebaikan TUHAN. Pastinya banyak banget dan ngak kehitung....aku mulai mengucap syukur buat kehidupan yang dianugerahkan (secara pernah 'ngetok pintu Surga' :D hehehehe), nafas yang diberikanNYA dan masih banyak lagi. Tapi Roh Kudus mengingatkan, "Wen, kamu ngak mengucap syukur buat jalanan yang sudah diperbaiki?" Saat itu juga saya menyadari, kita kadang hanya melihat yang besar, tapi bagaimana dengan hal hal kecik dalam hidup kita. Saat itu, aku naikkan syukurku karena jalanan yang sudah diperbaiki.
Mungkin terlihat lucu, konyol atau aneh atau yang lainnya. Tapi aku tetap melakukannya, yakni mengucap syukur untuk jalanan tsb.

Rabu (4 Maret 2008), pada saat aku pulang sekolah dengan Justin. Believe it or not, jalanan yang sebelumnya rusak berat, kemudian dikasih batu batu pada lubang lubangnya dan hari itu aku liat jalanan tsb, sudah diaspal. Licin, seperti jalan tol.

Dan tadi pagi, suami ku dia bilang, "Enak yah jalanannya uda licin, ngak berlubang lagi...." dan aku jawab, "Itulah yang namanya kasih karunia...." Tanpa berusaha tapi bisa kita dapatkan. Aku ngak pernah minta jalanan tersebut diperbaiki, tapi DIA mengetahui apa yang paling aku perlukan.

Once again LORD, thank YOU for everything
#GODisGood
last update : 05 Mar 2008
 

 
 
 
 
Blog Post

 
Japanese Food tapi di pinggir jalan
Makan malam yang ngemper kaki lima yang uda lama mau di-coba tetapi selalu rame...
read more 09 Jan 2022
 
Chinese Food dengan rasa jadul
Terletak di food court yang jadul.... dan juga lebih terasa memory-nya, karena waktu kecil sering diajak mama kesini.... ada banyak pilihan makanan (yah namanya juga food court ya) ... dan hampir semuanya memberikan kenangan tersendiri.
read more 04 Dec 2021
 
Resto Delima, tapi bukan jual buah delima
ya, tapi jualnya makanan ala indonesia dong....
read more 03 Dec 2021
 
makanan khas Medan ga ada yang ga enak
Kulineran medan mah ga usah jauh-jauh, langsung aja ke muara karang … enak semuah..
read more 24 Oct 2021
 
menu lengkap per-babi-an di Pig Hunter
Mencoba resto non halal dengan yang menunya lengkap banget... jadi itu lah yang membuat penasaran.
read more 10 Oct 2021
 
Kedai kopi yang jam buka tidak menentu
Perkenalan dengan kedai kopi ini dari sosial media, awalnya berfikir kayak kopi biasanya... tapi ternyataa berbeda euy.
read more 16 Sep 2021
 
Mie Goreng dengan rasa jadul
Mie goreng yang udah jualan dari tahun 60-an dan ini rekomendasi dari nyokap alias emak gue... yang katanya jualan dari nyokap gua masih muda euy...
read more 14 Aug 2021
 
Ayam Goreng Gohyong Malaya
Mau makan disini... siap-siap antri ya....
Dulu pernah lewat, yaa gitu... rame banget dan ga jadi deh makan disana.... kali ini juga masih rame cuman ya masih ok
read more 15 Nov 2020
 
Kulineran ala pandemi
yaa begitu lah, pandemi bikin ga bisa kemana-mana, kalo travelling tidak memungkinkan, yaaa ternyata kulineran mah teteup bisa tuh...
read more 15 Oct 2020
 
Konser-nya di Rumah aja
ga bisa kemana-mana, bukan berarti ga ada hiburan..... walau ga kemana-mana, hiburan online masih ada, yang penting koneksi internet mendukung...
read more 28 Sep 2020
 
nge-bakmi cara pandemi
Yups.... nge-bakmi yang dibilang buat sendiri ngak juga, tapi tetep nge-rebus sendiri....
read more 18 Sep 2020
 
Trending beli minuman literan?? Cuss lah kita cobain
Yesss.... karena pandemic 'Covid-19' kita yang dirumah aja, banyak orang yang shopping online, tapi kalo orang lain beli skin care atau perabot rumah.... kalo gue ?? cobain lah minuman literan....dari kopi, jahe sampe cendol pun ada....
read more 10 May 2020
 
next

 
 

 


BAPAku selalu mengasihi dan menyertaiku selalu dan selamanya.......

Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." (1 Korintus 2:9). Ayat ini mungkin sudah sering didengar, dibacakan, tapi apakah sering kita sadari atau rasakan? Setiap pagi aku dan suami meng
 
read more